apa itu hybrid case dan bahannya

Sedang Populer, Apa itu Hybrid Case?

Posted by

Dalam memilih casing HP, tentunya ada berbagai pertimbangan yang perlu kamu ambil, mulai dari desain, bahan hingga masa pakai. Salah satu jenis casing yang sedang populer belakangan ini adalah hybrid case.

Apa itu Hybrid Case?

Hybrid case adalah salah satu jenis casing handphone yang terdiri dari dua bagian, yaitu sisi luar yang merupakan hard case dan sisi dalam yang merupakan soft case. Salah satu kelebihan hybrid case adalah mampu melindungi handphone kamu dari benturan dan hal lainnya, namun tetap fleksibel untuk didesain sesuai dengan keinginan kamu.

Baca juga: Apa itu Touchscreen dan Fungsinya?

Bahan Hybrid Case

Lalu, sebenarnya hybrid case ini terbuat dari apa ya? Sebenarnya, bahan hybrid case sendiri akan sangat tergantung dari pabrik yang memproduksinya. Namun secara umum bahan hybrid case adalah silikon (untuk bagian dalam lapisannya) dan plastik (untuk bagian luar lapisannya).

Baca juga: Apa itu SIM Hybrid dan Perbedaannya dengan Dual Sim?

Apa itu Hybrid Crystal Case?

Baru-baru ini, produk iPhone 12 keluaran Apple pun dipasarkan dengan menggunakan hybrid crystal case yang sedikit berbeda dengan hybrid case biasanya. Hybrid crystal case adalah jenis casing yang terbuat dari bahan hardcase bening dan transparan di sisi belakangnya dan softcase pada bagian samping yang mengelilingi handphone.

Kelebihan hybrid cyrstal case adalah bisa memberikan perlindungan maskimal untuk sisi-sisi handphone yang rentan seperti pada bagian kamera dan empat sisi sudut handphone.

Baca juga  3 Cara Membuat Tulisan Kosong WA: Salin + Blank Text Generator

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *