contoh computer created search engine

Pengertian Computer Created Search Engine dan Contohnya

Posted by

Terdapat berbagai jenis search engine yang perlu dipahami oleh SEO profesional hingga penyedia jasa SEO website bulanan. Sebelumnya, tim CaraPasti telah membahas tentang Human Organized Search Engine. Kali ini, akan dibahas lengkap salah satu search engine paling populer, yaitu Computer Created Search Engine. Yuk, simak lengkap mengertian, fungsi hingga contohnya dalam artikel berikut ini.

Pengertian Computer Created Search Engine

Computer Created Search Engine adalah jenis search engine yanng paling banyak digunakan karena dianggap bekerja secara paling efektif dan cepat, tanpa perlu campur tangan manusia. Search engine ini menggunakan software khusus seperti “laba-laba” yang mengunjungi tiap situs yang ada di internet, mengumpulkan situs tersebut (indeks) dan mengurutkannya berdasarkan reputasi website tersebut (ranking).

Baca juga: Apa itu Kueri dalam Teknologi?

Fungsi Computer Created Search Engine

Seperti namanya, fungsi Computer Created Search Engine adalah untuk membuat daftar atau indeks website guna memudahkan pengguna internet menemukan informasi yang mereka butuhkan di berbagai website yang tersedia di internet.

Contoh Computer Created Search Engine

Yang termasuk computer created search engine adalah:

  • WebCrawler (diluncurkan pada tahun 1994)
  • Excite (diluncurkan pada tahun 1995)
  • Inktomi (diluncurkan pada tahun 1996)
  • Northen Light (diluncurkan pada tahun 1997)
  • Fast Search (diluncurkan pada tahun 1999)

Nah, itu dia pengertian Computer Created Search Engine beserta contohnya. Cukup mudah untuk dipahami, bukan? Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu, ya!

Baca juga  Peran Manusia dalam Hybrid Search Engine dan Contohnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *