healing liburan adalah

Apa itu Liburan Healing?

Posted by

Kata-kata healing liburan mulai sering terdengar belakangan ini. Tiap orang sebenarnya memiliki pandangan yang berbeda-beda tentang arti kata ini. Namun secara umum, liburan healing adalah momen penyembuhan diri yang dillakukan seseorang melalui berbagai kegiatan liburan.

Arti Liburan Lah Liburan Healing Kita Healing

Biasanya, kata-kata “Liburan Lah Liburan Healing Kita Healing” diucapkan oleh seseorang yang mengalami stres atau kemumetan akibat aktivitas sehari-hari yang terlalu memberatkan. Ia mengucapkan hal ini karena ia ingin segera berlibur untuk melepaskan kepenatan tersebut. Konsep healing disini sebenarnya lebih mengacu pada kegiatan liburan seperti jalan-jalan, solo trip, berlibur ke pantai atau sejenisnya.

Apakah Healing Sama dengan Liburan?

Pertanyaannya, apakah healing sama dengan liburan? Well, secara teknikal, tidak juga. Healing sendiri seharunya lebih mengacu kepada aktivitas penyembuhan diri melalui berbagai kegiatan yang membuatmu bisa lebih mengenal diri sendiri dan berpikir positif.

Kegiatan me time seperti membaca buku, meditasi menjadi beberapa metode healing yang paling umum. Namun untuk liburan, orang=orang biasanya lebih mengacu pada kegiatan jalan-jalan atau menginap.

Singkatnya, liburan sendiri memang merupakan salah satu metode healing. Namun tidak semua liburan adalah healing jika aktivitas liburan tersebut tidak membantumu untuk menyembuhkan diri secara psikologis.

Referensi:

Huisman, Healing Environment. Diakses tanggal 15 Oktober 2022.

Baca juga  Apa Itu Tindakan Kuratif?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *